Kamis, 02 Februari 2012

Wisuda ke 60

Selasa, 31 Januari 2012 kemaren, Instituet Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo Semarang kembali meluluskan wisuda sebanyak 432 orang wisudawan yang terdiri atas 401 orang S-1, 26 orang S-2, dan 5 orang S-3. Wisuda ke 60 ini, dimulai sejak jam 09.00 pagi.

Acara yang diselenggarakan di Auditorium II Kampus 3 IAIN Walisongo ini dihadiri, tidak hanya oleh Mahasiswa dan birokrasi kampus, namun juga oleh rombongan keluarga dari masing-masing mahasiswa.

Dengan jumlah itu, kampus yang berdiri sejak 1970 itu hingga kemarin telah meluluskan sebanyak 7 orang doktor, 966 orang magister, 21.825 orang sarjana, 266 orang ahli madya, dan 236 orang ahli muda. Sebelumnya, Senin (30/1), IAIN Walisongo juga mewisuda 957 lulusan sarjana pendidikan Agama Islam (S-1) nonreguler dengan program Dual Mode System (DMS) dan kualifikasi.Program DMS hanya diterapkan untuk guru-guru yang sudah bekerja dengan status PNS.

Ada yang menarik pada wisuda 31 Januari kali ini, yakni salah seorang wisudawati berulang tahun sekaligus peraih wisudawan terbaik dari Fakultas Dakwah, yaitu Vyki Mazaya dengan IPK 3,87.

Selain Alumnus Fakultas Dakwah, ada tiga nama lain yang dinyatakan sebagai lulusan terbaik, yaitu Muhammad Lutfi Hakim (Fakultas Syari’ah), IPK 3,87, Khanafi (Fakultas Tarbiyah), IPK 3,87 dan Ahmad Faishol (Fakultas Ushuluddin) IPK 3,75. Para peraih lulusan terbaik ini mendapatkan penghargaan oleh Rektor dan uang pembinaan dari Bank Jateng Capemb IAIN Walisongo.

Dalam sambutan, Rektor menyampaikan, bahwa lulusan IAIN harus memerangi Korupsi dari negeri ini, "“Saat ini kita nyatakan perang dengan korupsi, oleh karena itu para alumni harus bisa menjadi pelopor anti korupsi” tegas Rektor IAIN Walisongo, Prof Dr Muhibbin M.Ag saat memberikan sambutan pada acara wisuda S.1 ke-60, Magister ke-27 dan Doktor ke-3.

Meski hari itu, Ngaliyan di guyur hujan, tapi tidak menyurutkan semangat wisudawan-wisudawati. Tidak hanya para wisudawan, mahasiswa yang masih aktif juga ikut unjuk gigi dalam acara wisuda tersebut. Mereka banyak yang membuka stand-stand untuk menyambut anggota/crew mereka yang wisuda, mungkin hanya sekedar foto-foto, makan-makan, bahkan ngeband bareng.

HMJ Tasawuf-Psikoterapi tak ketinggalan, mereka unjuk gigi dengan membuka Klinik Terapi di sebelah barat Audit. Terapinya pun bermacam-macam, ada hypnoterapi, prana, pijat syaraf, SEFT, gurah mata, sampai bekam.

Semoga wisudawan tidak menambah jumlah pengangguran terdidik dinegeri ini.

Jika kamu tertarik dengan blog ini, bantu komen.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

    PSIKOLOGI

    More on this category »

    SUFISME

    More on this category »

    AKTIVITAS

    More on this category »

    SERBA-SERBI

    More on this category »