Sabtu, 28 April 2012

shin splints

Istilah shin splints mengacu pada rasa sakit di belakang tulang kering (tibia) kaki. Secara medis dikenal sebagai sindrom stres medial tibia. Shin splints terjadi karena aktivitas fisik yang terlalu bertumpu pada tulang kering dan jaringan ikat yang menempelkan otot ke tulang. Shin splints umumnya terjadi pada pelari dan orang yang melakukan olahraga lain seperti basket, sepak bola atau tenis.

Penyebab
Shin splints disebabkan oleh beban kekuatan yang berlebihan pada tulang kering dan jaringan ikat yang menempelkan otot ke tulang. Kelebihan ini sering disebabkan oleh kegiatan atletik tertentu, seperti: 1. Berjalan menurun 2. Berjalan pada permukaan miring atau miring 3. Berjalan dengan menggunakan sepatu usang 4. Kesalahan dalam olahraga, seperti basket dan tenis

Gejala
Shin splints akan menunjukkan gejala-gejala sebagai berikut:
1. rasa sakit atau nyeri di sepanjang kaki bawah bagian dalam;
2. Pembengkakan ringan di kaki bagian bawah.

Pengobatan
Pada awalnya rasa nyeri karena shin splints mungkin akan berhenti ketika Anda berhenti berjalan atau berolahraga. Hal ini dapat diobati dengan istirahat, mengompres dengan es dan perawatan lainnya. Jika nyeri masih terasa terus-menerus, konsultasikan ke dokter untuk mendapat rujukan ke ortopedis. Kenakanlah alas kaki yang tepat dan memodifikasi latihan secara rutin dapat membantu mencegah shin splints.

Sumber: MayoClinic

Jika kamu tertarik dengan blog ini, bantu komen.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

    PSIKOLOGI

    More on this category »

    SUFISME

    More on this category »

    AKTIVITAS

    More on this category »

    SERBA-SERBI

    More on this category »