Senin, 13 Mei 2013

diskusi publik


Harapan adalah semangat hidup. Dalam hidup yang sedang kita jalani ini, jika punya harapan yang bisa menjalaninya dengan penuh semangat. Secara sadar maupun tanpa disadari kita akan berusaha mewujudkan harapan itu. Menurut Wikipedia harapan atau asa adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yang akan datang.

Untuk mengetahui bagaimana harapan dalam hidupmu, kesungguhan ataukah malah kepalsuan? Atau justru kita sering memberi atau diberi tentang Harapan Palsu, hemmmm…J Untuk mengetahui itu Himpunan Mahasiswa TP adakan Diskusi Public PHP (Pemberi Harapan Palsu) pada Hari: Senin, 29 April 2013 Pukul 13;00 WIB di Laboratorium Fakultas Ushuluddin dengan Pembicara Bapak Wisnu Buntaran. S. Psi. I

Ya..Memang, sering kita tahu bahwa Harapan atau asa adalah bentuk dasar dari kepercayaan tentang sesuatu yang diinginkan akan didapatkan. Bisa juga suatu kejadian akan berbuah kebaikan di waktu yang akan datang. Pada umumnya harapan berbentuk abstrak, tidak tampak, namun diyakini bahkan terkadang, dibatin dan dijadikan sugesti agar terwujud.
Namun ada kalanya harapan tertumpu pada seseorang atau sesuatu. Pada praktiknya banyak orang mencoba menjadikan harapannya menjadi nyata dengan cara berdoa atau berusaha.

Beberapa pendapat menyatakan bahwa esensi harapan berbeda dengan "berpikir positif" yang merupakan salah satu cara terapi/ proses sistematis dalam psikologi untuk menangkal "pikiran negatif" atau "berpikir pesimis". Kalimat lain "harapan palsu" adalah kondisi dimana harapan dianggap tidak memiliki dasar kuat atau berdasarkan khayalan serta kesempatan harapan tersebut menjadi nyata sangatlah kecil. Jadi Harapan palsu adalah suka menebar janji tapi tidak pernah ditepati.

Jika kamu tertarik dengan blog ini, bantu komen.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

    PSIKOLOGI

    More on this category »

    SUFISME

    More on this category »

    AKTIVITAS

    More on this category »

    SERBA-SERBI

    More on this category »